cara membersihkan lantai kayu yang paling ampuh

Jika kita selalu apik dan suka akan terhadap kebersihan, berarti kita termasuk orang yang beriman. karena kebersihan itu sebagian dari iman.

Rumah anda yang dipasang lantai kayu atau lantai keramik, wajib anda jaga kebersihannya, jangan sampai banyak debu atau sisa makanan yang masih menempel. karena hal itu menunjukan bahawa yang mengisi rumah  sangat jorok sekali. apalagi jika rumah anda semua lantainya menggunakan lantai kayu hal ini akan menimbulkan cepat rusak material kayunya.

cara membersihkan lantai kayu

membersihkan lantai kayu

Penjualan lantai kayu saat ini sangat meningkat, karena lantai kayu adalah lantai terbaik untuk kesehatan.

baca artikel penjualan lantai kayu di bali

Karena harga lantai kayu yang tidak begitu murah, sangat sayang kalau tidak dirawat dengan baik dan benar. membersihkan lantai kayu tidak seperti membersihkan lantai keramik yang hanya cukup di sapu-sapu saja lalu dipel dengan cairan pel biasa.

Untuk membersihkan lantai kayu yang harus dilakukan setiap hari adalah sebagai berikut:

  • Sama seperti lantai keramik, harus di sapu setiap hari minimal 2 kali dalam sehari. jangan sampai tidak disapu karena akan menimbulkan buremnya warna kayu akibat debu yang sudah menempel sangat lama. kemudian dipel juga setiap hari, namun jangan gunakan cairan pel biasa seperti yang dijual di warung-warung, hal ini juga dapat merusak warna lantai kayu tersebut.  cairan pel harus yang khusus untuk mengepel di lantai kayu
  • kain pel yang digunakan harus agak kering jangan basah seperti mau mengepel lantai keramik.
  • Kalau anda memiliki vakum penyedot debu, coba setiap seminggu sekali coba sedot debu dari setiap sudut lantai. karena debu di sudut-sudut sangat sulit dibersihkan jika hanya menggunakan sapu. tapi alangkah baiknya gunakan 3 kali dalam seminggu kalau anda punya waktu yang luang, tapi satu seminggu sekali juga gak jadi masalah.
  •  Jangan pernah menggunakan bahan-bahan yang mengandung kimia untuk membersihkan lantai kayu, bahan kimia sangat keras yang bisa merusak warna dan permukaan lantai kayu.
  • Alangkah baiknya jika mau membersihkan lantai kayu, gunakanlah bahan-bahan yang super alami seperti, teh, cuka dan baking soda
  1. Teh

cara membuatnya sangat mudah, teh di seduh terlebih dahulu seperti anda mau bikin teh manis, namun hal ini jangan gunakan gula putih cukup air teh saja yang sudah di seduh dengan air panas kemudian dinginkan dahulu. lalu ambil elap kemudian di pelkan ke material lantai kayu

2. Cuka

Untuk membersihkan lantai kayu dengan menggunakan cuka, cuka tersebut harus dicampur dengan air. jika satu ember air gunakan lah cuka satu gelas. jangan terlalu banyak cuka karena akan menimbulkan kerusakan pada lantai.

3.Baking soda

Baking soda juga berfungsi untuk membersihkan lantai kayu yang terkena noda minyak, cukup taburin baking soda saja lalu di lap dengan kain lap yang agak basah.

Hal-hal yang harus dihindari ketika lantai anda sudah menggunakan lantai kayu.

  • Jangan sampai menggeser furniture diseret, karena hal itu akan menggores lantai yang lama-lama akan menipis. alangkah baiknya diangkat saja ketika mau memindahkan furniture.
  • Gunakan alas untuk kaki furniture, untuk menghindari goresan yang tidak sengaja.

Dan yang paling penting untuk perawatan lantai kayu adalah, harus ada perawatan atau pembaharuan setiap setaun sekali. agar warna tetap mengkilap seperti baru. dengan cara re-coating.

Iklan


Kategori:Artikel dan Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: