Parket lantai kayu dengan kayu merbau membuat rumah semakin wow

Di jaman saat ini menggunakan lantai kayu menjadi trend yang harus digunakan untuk di rumah kesayangan anda. karena jika tidak menggunakan lantai kayu akan terasa gengsi. karena perumahan dan cluster mewah lebih suka memakai jenis penutup lantai dengan lantai kayu. jadi orang berfikir kalau tidak menggunakan parket lantai kayu merbau di jaman seperti ini akan dibilang ketinggalan jaman

Parket lantai kayu merbau adalah salahsatu jenis kayu yang paling laris setelah lantai kayu jati, melihat dari kekuatan dan kualitas kayu tidak jauh berbeda. namun melihat dari sisi harga memanglah sedikit berbeda, namun hal itu tidak jadi masalah. kayu merbaupun telah di akui oleh dunia, bahwa kayu merbau termasuk kayu terbaik yang ada didunia.

Melihat dari kualitas kayu merbau ini, model kayunya sangat indah yang berwarna merah kecoklatan, dari sebagian orang mengatakan bahwa parket lantai kayu merbau mempunyai warna kayu yang sangat kompak.

parket lantai kayu merbau

Soal kelas kekerasan, kayu ini termasuk kayu keras kelas 1 dan 2. tingkat ke awetanpun termasuk kelas 1

Kayu merbau ini banyak ditemukan di daerah tropis seperti maluku dan papua, apalagi kalau di papua nugini, kayu merbau sering di sebut kayu besi.

Jarang sekali jenis kayu ini tumbuh di daratan pulau jawa. serat kayu yang indah dan menarik membuat pesanan kayu ini semakin menigkat. jenis kayu ini tidak hanya digunakan untuk lantai parquet saja, kayu ini sering kami jadikan untuk decking kayu, flooring kayu atau untuk tangga rumah.

Pohon ini tumbuh dengan sangat besar dan tinggi, tinggi batangnya bisa mencapai 50 meter, dan batang cabangnya bisa sampai 20 meteran.

Lantai kayu merbau sangat cocok digunakan untuk anda yang suka mendecorasi rumah, karena rumah akan terlihat lebih unik dan mewah. dengan banyaknya jenis olahan kayu yang bisa digunakan untuk rumah, membuat kami pt rajawali parquet selalu kewalahan menerima orderan lantai kayu merbau ini.

Pada waktu sebelum ada lantai kayu muncul, kayu nerbau ini sering digunakan untuk kontruksi yang berat seperti balok, tiang dan bantalan rel kereta api. namun untuk saat ini para produsen kayu lebih sering mengolah kayu merbau untuk furniture, seperti kusen, pintu, badan truk dan lantai kayu parket.

untuk ukuran parquet lantai kayu merbau yang sedang tersedia saat ini.

  • Parket merbau : 1cm x 5cm x 20cm-50 cm
  • parket merbau : 1,5cm x 9cm x 30cm-90cm
  • parket merbau : 1,5cm x 12cm x 60cm

FLOORING KAYU MERBAU

Flooring kayu tidak jauh berbeda dengan parquet merbau atau parquet jati, dua-duanya digunakan untuk menutupi lantai, cuman yang membedakannya soal penguncian. yaitu dengan sistem penguncian TnG. Soal ukuranpun sangat banyak yang berbeda.

  • flooring kayu merbau : 1,5 x 9 x 30-90 cm
  • flooring kayu merbau jumbo : 1,5 x 12 x 30-90 cm
  • flooring kayu merbau jumbo : 1,5 x 14 x 50-60 cm

baca juga promo flooring kayu merbau

Selain tersedia parquet merbau dan flooring. kayu merbaupun di olah menjadi decking kayu yang biasa digunakan untuk ruangan outdoor. seperti memasang papan kayu untuk tepi kolam renang, teras, atau injakan taman. khusus untuk area yang sering terkena panas dan hujan. walaupun begitu decking kayu tidak akan mudah rusak atau cepat terkena rayap.

Lalu jika anda ingin menggunakan papan kayu untuk tangga, anda bisa gunakan papan tangga kayu merbau yang memiliki keindahan dari warna yang membuat tangga semakin menarik dan indah. ukuran yang tersedia adalah

  • Papan Tangga Merbau 1 Layer : 2,5 x 30-32 x 80 cm
  • Papan Tangga Merbau 1 Layer 2,5 x 30-32 x 100 cm

mungkin hanya ini penjelasan dari saya, semoga bermanfaat

Iklan


Kategori:Artikel dan Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: