Cara memasang Decking Kayu

Persiapan untuk memasang deking Kayu

Tata Cara memasang decking Kayu ini bisa dibilang agak rumit dan membutuhkan keahlian khusus dibidangnya, karena jika tidak maka hasilnya bisa jadi kurang memuaskan, dan bahkan kayu yang mahal bisa jadi kelihatan murahan.

Untuk itu jika anda hendak menggunakan decking Kayu di rumah anda sebaiknya mencari tahu apakah penjual decking yang anda ingin membelinya, dia menyediakan tukang pasang khusus atau tidak ?, karena tidak semua penjual decking menyediakan Jasa pemasangan

Langkah Pertama :
persiapan area harus benar2 matang,Area yang mau di pasang deking harus mempunyai kemiringan minimal 15 derajat,agar aliran air bisa lancar.Walaupun deking kayu tahan terhadap air,tapi apabila terendam air dalam jangka waktu yang lama akan tumbuh lumut,yang akan mengakibatkan permukaan decing jadi licin,dan juga tidak sedap dipandang mata.

 

 

Langkah ke-2 :

Pengukuran bahan untuk bantalan disesuaikan dengan area yang akan dipasang,Untuk bantalan di buat dengan lebar 50cm x 50cm.
Pemasangan bantalan ke lantai menggunakan fisher dengan ukuran s5 atau s8.

Langkah Ke-3 :
  

Selanjutnya pemasangan bahan deking di atas bantalan,sebaiknya di bagian ujung di kasih benang atau pembatas,bisa dari kayu atau besi hollow agar pemasangan pada bagian ujung tampak rata.penempatannya jangan dirapatkan,harus di kasih jarak 3-5mm sebagai area gerak kayu dari pemuaian.

Langkah Terakhir :

Untuk langkah terakhir anda bisa memberikan coating atau polos tanpa coating.
Kelebihan deking yang di coating warnanya relatif tidak berubah,namun harus di lakukan secara berkala,antara 6-12 bulan sekali di lakukan coating ulang.Bahan coating yang di gunakan harus bahan yang khusus untuk exterior.
Decking tanpa coating relatif tidak ada maintenance khusus,namun dalam jangka waktu 6 bulan ke atas,warna kayu akan berubah jadi hitam.

 

Decking Kayu Bengkirai

Iklan


Kategori:Artikel dan Berita, Tips

Tag:, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: